Tentang obesitas

Hal ini menunjukkan jika masalah tersebut tidak segera diatasi, maka beban pemerintah khususnya Departemen Kesehatan akan semakin bertambah Kanwil Depkes, Apnea tidur.

Data ini menjadi pedoman dalam terapi serta pemantauan obesitasnya. EHRs digunakan untuk mengakses informasi kesehatan terkait dengan klien. Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya tentang obesitas atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Lemak jenuh berbahaya bagi tubuh karena merangsang hati untuk memproduksi bnnyak kolesterol yang juga berperan akan munculnya penyakit jantung. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing.

Pengaturan diet dan aktivitas fisik masih menjadi tata laksana utama kegemukan. Padahal makanan seperti ini umumnya mengandung lemak dan gula yang tinggi yang menyebabkan obesitas.

Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.

Tak dapat dimungkiri, junk food telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat di Indonesia. Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Ketika anak mencapai usia dewasa, patokan BMI untuk overweight dan obesitas adalah 25 dan Buku Kuliah Ilmu Kesehatan Anak: Upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik, terutama kegiatan di luar ruangan outdoor seperti berlari, berenang, atau bermain bersama teman, bermain bola, dan lain-lain.

Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukan pada anak; Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, berilah banyak buah dan sayuran setiap makan, upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik terutama di luar ruangan. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Soium merupakan bagian dari garam. Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu.

Adapun hasil yang diperoleh,dapat diuraikan sebagai berikut: Masing-masing anak mengalami sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Semua data disimpan dalam bentuk electronic health records EHRs.

Obesitas oleh orang awam diidentikan sebagai kelebihan berat badan atau kegemukan. Jadi yang namanya kegemukan itu identik dengan terdapatnya kandungan lemak fat deposit di permukaan tubuh.

Ketika anak dinyatakan obesitas maka system ini akan memberikan sinyal bahwa anak ini mengalami obesitas. Screening for obesity in children and adolescent. Sistem informasi kesehatan dalam screening dan manajemen obesitas dimulai dengan pengisian grafik pertumbuhan sesuai berat badan yang akan dikonversikan dengan bodi mass index.

Steroid dan beberapa obat anti depresi cernberung mampu menyebabkan penambahan berat badan. Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.

Program screening dan manajemen obesitas pada anak melalui komputer sangat cocok diterapkan di Indonesia karena jumlah anak dengan obesitas di Indonesia sama tingginya dengan jumlah anak dengan gizi buruk. Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Padahal junk food banyak mengandung sodium, lemak jenuh dan kolesterol. Faktor obesitas ialah faktor yang menjadi penentu atau faktor risiko bagi seorang anak untuk bisa terkena obesitas. Makanan cepat saji meski rasanya nikmat namun tidak memiliki kandungan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Mereka memiliki risiko yang lebih tinggi. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang.

PENGERTIAN OBESITAS

Penanganan obesitas bisa lebih cepat dilakukan, serta orang tua bisa mengakses materi konseling dan dapat diprint. Pilihlah daging yang tidak berlemak, misalnya sebelum dimasak dan disajikan; Buanglah lemak visible fat dan kulit pada daging ayam.

Untuk mengetahui penyebab timbulnya obesitas. Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan.Ada beberapa pengertian robadarocker.comkan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan.

Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang. Feb 13,  · isi tentang materi obesitas-- Created using PowToon -- Free sign up at robadarocker.com -- Create animated videos and animated presentations for f.

American Medical Association Health Resources and Services Administration, and the Centers for Disease Control and Prevention in merekomendasikan penyuluhan kesehatan bagi anak dengan obesitas tentang pentingnya pengkajian, pencegahan dan terapi anak dan remaja dengan overweight dan obesitas.

Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak. Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas.

Masalah obesitas semakin meningkat di dunia. KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan robadarocker.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan robadarocker.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk. Nov 01,  · Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya. Selain itu akan dibahas lebih lanjut mengenai hubungan obesitas terhadap kejadian Penyakit Jantung Koroner (PJK).

Tentang obesitas
Rated 4/5 based on 34 review