Konsep penyesuaian diet dm

Jika klien berhasil mengatasi diabetes yang dideritanya, ia akan terhindar dari hyperglikemia atau hypoglikemia. Trust and self- 2. Adapun evaluasi yang diharapkan pada penyakit Diabetes Mellitus berdasarkan diagnosa yang muncul adalah bebas dari nyeri, kadar gula darah dalam batas normal, bebas dari malnutrisi, pasien bebas dari infeksi dan dapat beraktivitas serta pengetahuan bertambah Diposting oleh.

Dengan demikian keadaan ini sama dengan pada DM tipe 1. Penyuntikan Insulin 1. Menunjukan perbaikan kemampuan untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang diinginkan.

Glukuidon juga dipakai untuk pasien dengan gangguan fungsi hati atau ginjal.

Makalah Diabetes Mellitus

Stres psikis, infeksi atau penyakit lain yang meningkatkan kebutuhan insulin. Journal of Personality and Social Psychology, — Terminasi setelah 8 jam. Identifikasi gejala hipoglikemia misalnya lemah, pusing, letargi, lapar dan peka rangsangan, diaforesis, pucat, takikardi, tremor, sakit kepala dan perubahan mental.

Usia resistensi insulin cenderung meningkat pada usia di atas 65 th Obesitas Riwayat keluarga D. Meskipun tipe II dapat menyerang semua kelompok umur, biasanya timbul setelah seseorang menginjak usia diatas 40 tahun.

Rekombinan DNA asli. Dalam pelaksanaan partus konsep penyesuaian diet dm, baik yang tanpa dengan induksi, keadaan janin harus lebih diawasi jika mungkin dengan pencatatan denyut jantung janin terus — menerus. Pada tahap awal sering ditemukan: Insulin mula-mula mengikat dirinya kepada reseptor-reseptor permukaan sel tertentu, kemudian terjadi reaksi intraselluler yang meningkatkan transport glukosa menembus membran sel.

ASKEP KLIEN DENGAN GANGGUAN SISTEM ENDOKRIN: DIABETES MELLITUS

Assessment of diabetes acceptance can help identify patients with ineffective diabetes self-care and poor diabetes control. Penyesuaian Diri psychological impact of diabetes and the Penderita Komplikasi Diabetes. Bila seseorang dalam area sakit perlu diupayakan pencegahan sekunder dan tersier yaitu early diagnosisand promt treatment, disability limitation dan rehabilitation.

Per Humalog insulin lispro. Hiperglikemia akan mengakibatkan pertumbuhan berbagai mikroorganisme dengan cepat seperti bakteri dan jamur.

Kondisi transisi ini mencakup Seseorang yang sehat dapat mengenali faktor personal, faktor komunitas, atau faktor kebutuhan personalnya dan juga merasa mampu sosial yang mungkin memfasilitasi atau untuk berperan aktif dalam mendapatkan apa menghambat proses transisi dan hasil yang yang diinginkan dari lingkungannya Keyes, sehat.

Endokrinopati kematian produksi hormone seperti kelenjar hipofisis akan berdampak sistemik bagi tubuh. Keamanan Gejala: Bagaimana memperluas intervensi yang efektif itu implementasi dalam skala besar. Observasi tanda-tanda infeksi dan peradangan, seperti demam, kemerahan, adanya pus pada luka, sputum purulen, urine warna merah atau berkabut.

Poliphagia Karena glukosa tidak dapat masuk ke sel akibat dari menurunnya kadar insulin maka produksi energi menurun, penurunan energi akan menstimulasi rasa lapar.

Dua Psychological well being yang positif orang pasien mengatakan putus asa dengan tidak muncul dengan sendirinya pada pasien penyakit DM yang diderita, terkadang tidak DM tipe 2. Tentukan program diet dan pola makanan dan bandingkan dengan makanan yang dapat dihabiskan klien.

Universitas Airlangga. Perubahan pola berkemih poliurianokuria. Humalog stabil awal untuk DM, dapat digunakan bersama insulin manusia kerja lama untuk pemberian pra-prandial Dosis: Dengan tingginya konsentrasi glukosa dalam darah, maka akan muncul glukosuria glukosa dalam darah dan ekskresi ini akan disertai pengeluaran cairan dan elektrolit yang berlebihan diuresis osmotic sehingga pasien akan mengalami peningkatan dalam berkemih poliurra dan rasa haus polidipsia.

Hiperglikemia dapat tidak terdeteksi karena penyakit DM tidak menimbulkan gejala asimptomatik dan menyebabkan kerusakan vascular sebelum penyakit ini terdeteksi.Akan tetapi selain itu terjadi beberapa masalah patofisiologi pada Diabetes Mellitus yang tidak mudah tampak yaitu kehilangan ke dalam urine penderita Diabetes Mellitus.

Bila jumlah glukosa yang masuk tubulus ginjal dan filtrasi glomerulus meningkat kira-kira diatas robadarocker.com glukosa dalam jumlah bermakna mulai dibuang ke dalam urine.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Konsep Dasar Penyakit DM

Baixe no formato PPT, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Pengeluaran energi yang berhubungan dengan konversi kelebihan glukosa menjadi penyebab penurunan lemak dalam kadar oksigen janin.

Episode ini hipoksia janin yang disertai dengan lonjakan di katekolamin adrenal, yang, pada gilirannya, menyebabkan hipertensi, remodelling jantung dan hipertrofi, stimulasi eritropoietin, hiperplasia sel darah merah, dan peningkatan hematokrit. 12/20/ · Pola hidupyang menuntut keteraturan dan disiplin tinggi ini diduga dapat menyebabkan konsep diri penderita DM mengalami perubahan.

Problem konsep diri kemungkinan juga akan diderita oleh penderita diabetes tipe II dewasa, khususnya penderita pada usia produktif. Penderita yang telah mengalami komplikasi, seperti kebutaan, penyakit ginjal Author: Budi Sarasati, SKM, Msi.

Sepuluh pasien mengkonsumsi diet yang spesifik (68% cal carbohydrate, 20% cal fat, 12% cal protein) ditambah 20 g dari bawang merah segar tiga kali sehari atau g dari kacang hijau tiga kali sehari pada minggu pertama, lalu diet mandiri pada minggu robadarocker.com: Ifhaa Jasmin.

12/17/ · Laporan pendahuluan asuhan keperawatan diabetes mellitus tipe 2 1. LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DIABETES MELLITUS OLEH: NI MADE DESY PARIANI, robadarocker.com PROGRAM STUDI NERS (PROFESI) STIKES WIRA MEDIKA PPNI BALI TAHUN AKADEMIK / 2.

LAPORAN PENDAHULUAN A. KONSEP DASAR DIABETES MELLITUS 1.

Konsep penyesuaian diet dm
Rated 3/5 based on 80 review